Pilih Brand atau Hubungan Personal?


Beberapa bulan lalu saya menerima kabar dari seorang bankir yang hubungannya sudah seperti sahabat.
Ia mengabari bahwa ia telah pindah perusahaan dan menjadi kepala cabang di bank lain. Tentu, ia pun menawari saya untuk menggunakan jasa dari bank barunya.
Dengan tidak pikir panjang, saya pun mengiyakan permintaannya.
Beberapa waktu lalu saya kedatangan seorang kepala cabang bank syariah yang ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan produk-produknya.
Saya terkesan dengan pendekatannya dan dengan segera membuka rekening di bank tersebut.
Bisnis saya sangat tergantung dengan perusahaan ekspedisi. Kami telah berpindah perusahaan berulang kali semata karena manajernya pindah perusahaan.
Saya terkesan dengan seorang salesman mobil yang sering mengirim SMS mengucapkan selamat lebaran, selamat tahun baru atau mengingatkan perpanjangan STNK. Saya sudah lama tak bertemu dengannya.
Kalau saya mau beli mobil lagi, besar kemungkinan saya akan menghubungi dia.
Dari pengalaman ini, saya bisa menyimpulkan bahwa loyalitas terhadap brand bisa digeser oleh pendekatan personal, terutama untuk
produk-produk jasa.
Bagaimana pendapat anda?

comment 0 comments:

Post a Comment

Berbagi itu indah

Delete this element to display blogger navbar

 
© SAGA WEB TRAINING | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger